Pejabat Daerah Di Sekadau Jalani Vaksinasi Covid -19

Sekadau, Nusantaraterkini.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau. Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi Covid – 19 bagi Asisten , Staf Ahli, Ka.SKPD, Ka. Badan ,Sekretaris Dewan, Direktur PDAM serta Camat di Sekadau. Rangkaian ini merupakan vaksinasi tahap II bagi pelayanan publik.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di Ruang Faskes RSUD Sekadau pada Jum’at(12/3/2021) dengan melibatkan tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan setempat yakni Dinas Kesehatan , dan RSUD.

Vaksinasi ini merupakan fase pertama penyuntikan vaksinasi penyuntikan kedua dilakukan 14 hari kemudian yakni pada tanggal 26 Maret 2021. Dalam rentang waktu tersebut, sasaran harus terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Karena kekebalan seutuhnya belum terbentuk.

” Pelaksanaan vaksinasi sesuai dosis yang ada dan dilakukan secara bertahap, kepada masyarakat diharapkan bersabar dan tetap menerapkan protokol kesehatan Sekadau ditargetkan 131.000 dosis ” terang Henri Alpius Plt.Kadis Kesehatan PP dan KB di RSUD.

Terpisah Kepala Dinas Perindagkop St.Emanuel usai menerima suntikan vaksin menjelaskan, tidak merasakan gejala apa – apa hanya rasa seperti digigit semut saat disuntik.

” Keluhan sama sekali tidak ada, hingga 30 menit usai divaksin, kegiatan hari ini semoga berjalan lancar ” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Sekadau telah tuntas pada Februari 2021 dengan jumlah 2240 dosis. Bagi pelayanan publik, Dinas Kesehatan PP dan KB beberapa waktu lalu menargetkan 1500 tenaga pelayanan publik akan menerima vaksin covid – 19. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.