Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Peduli Nasib Mantan Atlet, Pemprov Bengkulu Bantu Melalui Program CSR

Loading...

Bengkulu- Prihatin melihat kondisi para mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan memberikan bantuan untuk kesejahteraan mantan atlet.

Bantuan tersebut akan diberikan melalui program CSR (Corporate Social Respinsibility) dari perusahaan perkebunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Bagaimana kita dapat membantu para atlet mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Bengkulu ini melalui program CSR perusahaan perkebunan,” sampai Wakil Gubernur Dedy Ermansyah, saat memimpin Rapat Koordinasi Program CSR Perusahaan Perkebunan di Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Lantai II Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (15/9).

Dedy berharap, perusahaan perkebunan yang ada di Provinsi Bengkulu dapat ikut andil memperhatikan nasib para mantan atlet Bengkulu tersebut.

Selain itu, mantan atelt sepak bola Bengkulu ini mengungkapkan, dirinya yang saat ini sebagai wakil pemimpin Provinsi Bengkulu berencana membentuk satu yayasan yang khusus untuk mempehatikan nasib para atlet dan mantan atlet Bengkulu sehingga dapat hidup sejahtera.

“Saya ingin mengetuk hati kita semua untuk memikirkan nasib para atlet dan mantan atlet Bengkulu dengan membuat suatu terobosan guna membantu teman-teman kita melalui dana CSR yang ada,” ujarnya.

“Mereka inilah pahlawan-pahlawan yang mengharumkan nama Bengkulu dieranya. Saya juga mantan atlet dan kewajiban saya juga untuk memikirkan nasib mereka,” pungkasnya.

Salah satu perwakilan dari perusahan perkebunan PT Agromuko, Tori Perdian menyambut baik rencana Pemprov Bengkulu tersebut dan pihaknya siap untuk membantu.

“Kita pernah meeting internal dan sesuai yang sudah disampaikan Wagub dengan pimpinan kami, pada intinya kami setuju dan akan mengikuti bagaimana prosesnya,” sebut Tori.

Menaggapi rencana Pemprov Bengkulu bersama pihak perusahaan tersebut, mantan atlet renang Paralimpic Herman Hadi sangat terharu dan senang.

Karena menurutnya, saat ini keadaan mereka (mantan atlet) jauh dari kata sejahtera, sedangkan mereka telah berjuang mengharumkan nama daerah.

Dengan adanya kepedulian dan perhatian dari pemerintah maupun pihak swasta, dirinya yang saat ini tak memiliki pekerjaan, berharap nasib mereka dapat menjadi lebih baik lagi.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari pemerintah Provinsi Bengkulu yang mau peduli pada nasib kami ini. Kami berharap kedepannya nasib kami para mantan atlet ini dapat lebih baik lagi,” tutur Herman Hadi, yang merupakan atlet renang disabilitas dan pernah meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Paralimpic Comite tahun 2019 lalu.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.