Peduli Korban Banjir, Petugas PKH Jember Bagi-bagi Uang Dan Sembako

Jember- Sejumlah petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Jember mendatangi Pondok Pesantren Ar-Rosyid Kecamatan Bangsalsari dalam rangka menyerahkan paketan sembako kepada santri serta pengurus pondok, yang pesantrenya terdampak paling parah akibat diterjang banjir bandang pada selasa kemarin. 

Selain sembako, juga ada bantuan berupa uang tunai sejumlah 4 juta rupiah lebih, ratusan dus air mineral dan pakaian layak pakai.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH wilayah III , Puput Indra Satria, usai kegiatan mengatakan, terlaksananya kegiatan ini atas inisiasi dari anggota pendamping PKH Kecamatan Bangsalsari dan bekerja sama dengan Jember Idea.

“Sumbernya kita kemarin membuka donasi masing-masing kecamatan, mereka berkontribusi bervariasi mulai 2 ratus ribu hingga 4 ratus ribu bahkan ada yang 1 juta, ” ucap Puput, Jumat, (14/01/21).

Kata Puput, para korban banjir di pesantren tersebut saat ini juga membutuhkan alat tulis dan buku-buku serta kitab suci Al-Quran, ditambah meja kursi yang hanyut dan beberapa kebutuhan bangunan yang rusak.

“Karena banjir itu merupakan peringatan tentunya ada pembenahan di daerah hulu, sehingga saat musim hujan datang bencana dapat diminimalisir, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.