Peduli Bencana Banjir di Medan, PMI Paluta Galang Dana

Paluta, Nusantaraterkini.com – Peduli korban banjir di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) lakukan aksi penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana digelar di dua titik tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Gunung Tua, Simpang Portibi dan di Simpang Hajoran, depan Masjid Raya Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (7/12).

Dalam aksi penggalangan dana tersebut, relawan PMI bersama PMR dan KSR dengan mengenakan atribut sambil menenteng kardus bertuliskan peduli bencana banjir .

Pelaksana Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap di sela-sela kegiatan mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan PMI Paluta bertujuan membantu saudara-saudara di Medan, Deli Serdang dan NAD yang terkena bencana banjir.

“Relawan dan simpatisan PMI maupun PMR melakukan aksi nyata peduli dan simpati terhadap saudara kita yang ditimpa musibah banjir. Untuk itu kita (PMI) turun ke jalan mengumpulkan sumbangan dermawan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” tegas Tohong.

Tohong menyebutkan, selain menyasar kepada pengendara yang melintas di jalan utama, PMI Paluta juga merencanakan akan menyambangi secara door to door mengumpulkan sumbangan ke intansi pemerintah, negeri dan swasta.

Tohong menyebutkan, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung dalam bentuk sembako ke titik lokasi banjir.

“Semoga gerakan peduli bencana banjir ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah,” sebutnya

Di sela-sela aksi penggalangan dana, PMI Paluta menyempatkan mengkampanyekan program Ayo Pakai Masker, Jaga jarak aman dan cuci tangan pakai sabun.

Dihimpun dari berbagai sumber, akibat intensitas curah hujan tinggi, sejumlah wilayah di Kota Medan dilanda banjir. Peristiwa banjir tidak hanya menyebabkan kerugian materil, sejumlah korban meninggal dunia tercatat dalam bencana alam tersebut. (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.