Pedagang Nakal Hati-Hati, Selama Ramadhan Disperindag Akan Lakukan Sidak

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu bersama BPOM dan Dinas kesehatan Kota Bengkulu akan melakukan pengawasan peredaran takjil di pasar selama bulan Ramadhan, guna mengantisipasi beredarnya produk makanan kedaluwarsa dan mengandung bahan berbahaya.

“Kita di Disperindag ada pengawasan barang beredar dan perlindungan konsumen. Pengawasan dari bahan bahan makanan yang dipakai dalam penjualan takjil itu sendiri, mungkin ditemukan sejenis pengawet ataupun pewarna yang seharusnya tidak dipakai untuk makanan dan lain lain yang memang membahayakan bila dikonsumsi,” ujar Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, Jum’at (18/5/18).

Ditambahkan Dewi, apabila ditemukan makanan yang membahayakan, maka akan segera disita dan diperiksa di ruang laboratorium.

Selain itu, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) jadwal kapan akan melakukan operasi ke pasar tersebut.

“Kalau dari kami kebetulan kita tidak akan turun sendiri, tetapi kita akan turun bersama instansi terkait BPOM dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu,” kata Dewi.

“Kita sudah rencanakan, jadwalnya itu nanti kita tunggu konfirmasi dari BPOM karena mereka yang akan turunkan tim dari BPOM dan minta dampingi dari kita,” lanjutnya. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.