Pedagang Bensin Eceran Pun Dapat Berkah TMMD Pemalang

Pemalang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0711 Pemalang di Desa Jatiroyom-Parunggalih Kecamatan Bodeh, sejauh ini sudah memberikan manfaat yang sangat banyak bagi masyarakat dari semua lini, termasuk termasuk pedagang bensin eceran.

Dengan mobilisasi yang tinggi di desa tersebut menuju lokasi pembangunan TMMD, tentunya membutuhkan BBM, dan inilah yang menjadi berkah tersendiri bagi Parisin (62) penjual bensin eceran RT. 08 RW. 03 Dusun/Desa Jatiroyom.

Ia mengaku sejak adanya kegiatan pembangunan TNI, omsetnya mengalami peningkatan signifikan. Stok bahan bakar juga ditambah agar tidak sampai kehabisan dalam melayani anggota satgas dan masyarakat lainnya saat mampir di kiosnya.

”Alhamdulillah Pak, sejak adanya TMMD jualan BBM saya laku sehingga harus menambah stok,” ungkapnya kepada Pelda Slamet, Bati Tuud Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang, Jumat (22/3/2019).

Apa yang dialami Parisin merupakan dampak langsung dari pertumbuhan perekonomian masyarakat kecil dan pangkalnya adalah tercapainya kesejahteraan. Pun pasca berakhirnya TMMD (27/3), jalan yang dibangun selebar 2,5 meter (makadam 805 meter dan beton 919 meter) dan sarana pendukungnya, serta Jembatan Limpas (20 x 3,5 meter) penghubung Desa Parunggalih ke Jatiroyom, tentunya warga desa tetangga Jatiroyom tersebut juga akan menjadi langganan kesejahteraan baru bagi Parisin. (Pendim pemalang/Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.