Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pecinta Alam dan Relawan Muda Tanam 1000 Pohon Di Hari Bumi

Loading...

PicsArt_04-22-02.18.35REJANG LEBONG – Bertepatan dengan hari bumi 22 April 2016, lebih dari 200 mahasiswa pecinta alam, siswa pecinta alam sekabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan Kartini Earth Day dengan aksi penanaman 1000 pohon yang dilakukan di Hari Hutan Kampus STAIN Curup.

Ketua Umum MAPASTA STAIN Curup Yulian Dwi Putra menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini merupakan kerjasama MAPASTA STAIN Curup dengan Relawan Muda Bengkulu yang telah memberikan 1000 bibit untuk ditanam di kota Curup.

“Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di Hutan Kampus STAIN Curup, namun juga akan dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Curup, yang nantinyaakan aakan ditanam oleh siswa pecinta alam yang ikut hadir dalam pembukaan penanam 1000 pohon di kampus STAIN Curup ini,” kata Yulian.

Wakil Ketua I STAIN Curup Sugiatno dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada MAPASTA STAIN Curup dan organisasi pecinta alam se kab Rejang LEbong ikut melakukan penanaman di hutan kampus STAIN Curup ini.

“Semogga dengan penanam pohon ini, dapat memberikan ruang terbuka hijau yang nyaman bagi mahasiswa, dan menyumbang ruang terbuka hijau kota Curup, supaya tetap sejuk dan nyaman,” kata Sugiatno.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari yang membuka kegiatan Kartini Earth Day dan ikut melakukan penanaman pohon mengaku sanggat bangga memiliki generasi muda Rejang Lebong yang peduli terhadap lingkungan.

“Kalian tidak sendiri, pemerintah daerah Rejang Lebong, TNI, Polri siap membantu kalian, untuk melakukan penanman pohon untuk Kabupaten Rejang Lebong, kami sangat bangga memiliki generasi muda seperti kalian ini, karena pemuda hari ini adalah pemimpin dihari esok,” tutur Wabup.

Terpisah, Ketua Bidang Lingkungan Relawan Muda Bengkulu Hendra Irawan menyampaikan, program penghijauan lingkungan pendidikan ini merupakan salah satu program relawan muda bengkulu, dimana yang menjadi file projek penanam pohon di lingkungan pendidikan ialah Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami menilai, untuk mendukung kota Curup Menjadi Kota pendidikan, tentu tidak bisa dilakukan dari peningkatan kualitas pendidik saja, namun juga harus menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman, dengan udara yang segar yang ditumbuhi pepohonan yang rindang,” kata Hendra.

Tidak hanya kegiatan penanam pohon, bertetapan dengan Hari Bumi, Mapasta STAIN Curup juga mengangkat 11 anggota kehormatan yang selama ini dinilai memberikan kontribusi dan pemikiran untuk kemajuan MAPASTA STAIN Curup.

“11 anggota kehormatan yang dilantik ialah Waki BUpati RL, Wakil Ketua I STAIN Curup, Pembina Mapasta, Kasat Binmas Polres RL, Kasdim 0409 RL, Kepala Dinas Kehutanan RL, Kejari Curup, dan sisanya berasla dari TNKS dan BKSDA RL,” kata Ketua Panitia Kegiatan Wenni Dian Pitaloka

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 0409 RL Saldifa, Kepala DInas Kehutanan Sumantri, Kasat Binmas Polres RL Nurdai, Kepala Bidang Pengelolaan wilayah III Bengkulu Sumsel Ismanto, BKSDA Rejang Lebong.(NU001)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.