Terbit : 28 November, 2019 - Jam : 21:26

PDM Oku Selatan Gelar Milad ke 107

Loading...

Oku Selatan – Pimpinan daerah Muhammadiyah(DPM) Kabupaten Oku Selatan, melaksanakan Milad yang ke 107 di Gedung kesenian Muaradua, Kamis (28/11/2019).

Acara tersebut, dihadiri langsung Wakil Bupati Oku Selatan Sholehin Abuasir, SP.M.si, Kapolres Oku Selatan dan segenap tamu undangan lainya.

Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Oku Selatan, Abdul wahab, ml.S.pdi dalam sambutanya mengatakan, tema yang diusung dalam Milad muhammadiyah kali ini adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, karena sejalan dengan tema yang telah ditetapkan pimpinan pusat.

Dikatanya, seiring dengan tuntutan zaman maka sangat relevan untuk diterapkan serba digital, lebih-lebih lagi dalam menghadapi revolusi insdustri 4.0 seperti saat ini. yang mana sangat diminati bagi kalangan anak-anak remaja.

“Tentunya tidak akan lepas dalam dunia digital medsos, seperti penggunaan facebook, whatshap, twitter, instgram dan sejenis aktifitas jejaring sosial lainnya, nyaris tanpa mengenal waktu dan ruang,” katanya.

Maka dari itu, kata Abdul, pemuda saat ini perlu dicerahkan sesuai dengan kaidah Islam. Sebab, t ujuan muhammadiyah didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan untuk menegakkan dan menjujung tinggi agama Islam, guna terwujudnya Islam yang sebenar-benarnya.

Meurut Abdul, muhammadiyah Selalu konsisten membantu pemerintah, baik di bidang pendidikan dan kesehatan dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa.

Begitu juga di bidang kesehatan Muhammadiyah banyak mendirikan rumah sakit, Poliklinik dan balai pengobatan.

“Ini semua merupakan partisipasi Muhammadiyah sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi kesehatan masyarakat di tanah air,” sampainya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.