Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PDAM Tirta Dharma Gelar Lomba Hafal Hadist

Loading...

Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri acara lomba menghafal 40 Hadist yang diikuti dengan 14 peserta dari sebelumnya 17 peserta yang terdiri dari karyawan PDAM.

Lomba menghafal hadist ini dilaksanakan pada hari ini, Senin (6/1/2020) dan langsung di buka oleh Helmi Hasan di depan Kantor PDAM Tirta Dharma H.Sjobirin Hasan.

“OPD lain dapat mencontoh, seperti Disperindag, bisa mengajak pedagang-pedagang pasar menghafal hadits, karena Hadits itu mengajarkan kejujuran didalam bermuamalah, mengajarkan kasih sayang,” kata Helmi dalam sambutannya.

Lanjut Helmi, dengan menjadikan Bengkulu Kota Hadits harusnya masyarakat Kota Bengkulu bangga.

“Kalau di gogling Kota Hadits, munculnya hanya Kota Bengkulu, program ini merupakan cita-cita kita bersama menuju kebahagiaan,” kata Helmi.

“Menghafal hadits ini maksudnya agar kita masyarakat Kota Bengkulu khususnya umat islam, InsyaAllah 100 persen masuk surga, kalau menghafal Quran mungkin agak berat. Maka dimulai dulu dengan hafalan-hafalan pendek 40 hadits,” tambah Helmi.

Sementara, Direktur Kantor PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Lomba menghafal 40 hadits ini dalam rangka mensukseskan program Wali Kota Bengkulu menjadikan Kota Hadits.

“Lomba ini kami sudah siapkan hadiah bagi peserta, untuk peserta terbaik 1-6, ada trophy, sertifikat dan uang binaan, juara I sebesar Rp 1,5 juta, juara II sebesar Rp 1,4 juta, juara III sebesar Rp 1,3 juta dan seterusnya. Untuk peserta yang lain kami berikan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu,” kata Sjobirin.

Tujuan kegiatan ini yang pasti untuk ibadah kepada Allah. Ia mengaharapkan keberkahan dan keridhoan. Selain itu, juga menindaklanjuti atau meyebarkan imbauan program dari walikota yakni Bengkulu bahagia dan religius.

“Kami merespon program tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan ini. Kami bangga dengan pimpinan Kota Bengkulu,” tutup Sjobirin. (Silpah/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.