Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PDAM OKU Selatan Tidak Mengalir, Warga Gunakan Air Galon Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Loading...

OKU Selatan, Nusantara terkini.com- Pelanggan PDAM di kecamatan Muaradua keluhkan ketertundaan, Suplay Air kepada para pelanggan. Karena, tidak mengalirnya dibeberapa hari terakhir ini.

Terpantau, dibeberapa lingkungan di kecamatan Muaradua mengalami kekeringan Sumber Air bersih diantaranya, Lingkungan Tangsi Way gugur, Tangsi Bawah, Pancur punga, Perumahan Griya 1, Pasar ulu, Pasar tengah, Pasar ilir dan beberapa wilayah lingkungan lainya.

Santi ( 29) warga kelurahan Pasar Muaradua menyampaikan, terhitung sudah tiga hari ini. Pihak perusahaan Air minum Tirta Saka – Selabung, tidak mengalirkan sumber Air kepada Para pelanggan, dengan tidak ada pemberitahuan.

Sehingga, sebagian warga terpaksa menggunakan Air galon isi ulang untuk kebutuhan rumah tangga, itu saja, tidak bisa digunakan untuk kebutuhan Mandi dan mencuci pakaian, serta kebutuhan pokok lainya.

” Ia berharap, semoga saja dalam waktu dekat ini. Suplay Air dari pihak PDAM segera bisa normal kembali, sehinga bisa dimamfaatkan sebagai sumber kebutuhan hidup bagi mereka, ” harapnya.

Sementara itu, Diregtur PDAM Tirta Saka Selabung, Hendra Gunawan menjelaskan, keterlambatan Suplay Air minum kepada pelanggan, di karenakan
Debit Air baku di Sungai imus mengalami penurunan Debit Airnya, sehinga tidak bisa disalurkan kepada para pelanggan.

Sedangkan, untuk jalur Sungai Saka Simpang Pendagan. Terjadi kerusakan di penggantua Valve Diameter 6 in , tepat di pasar tengah kelurahan Pasar Muaradua, dan saat ini tengah dalam proses perawatan.

” Mohon maaf atas ketidak nyamanan para pelanggan, dikarena tidak berpungsinya penyaluran Suplay Air kerumah – rumah warga. Insak Allah pada malam nanti Suplay Air bisa normal seperti biasa kembali, ” jelasnya.( Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.