Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PDAM Empat Lawang Akan Dimanfaatkan

Loading...

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mendatangkan ahli PDAM yang berasal dari Francis, guna untuk mengatasi Permasalahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tebing Tinggi yang lamanya mangkrak dan tidak difungsikan sama sekali, dinilai struk berat, Rabu (18/12/2019).

Bertempat di Ruang rapat Bupati Empat Lawang,Direktur Pt.Pran Indo Permata Abadi (PIPA) Didier Perez memaparkan tentang PDAM yang di hadiri Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad, Kepala Dinas PUPR,Pariwisata, Kominfo dan Perkim dan Direktur PDAM Kabupaten Empat Lawang.

Direktur PDAM Empat Lawang Ir.Jauhari Hora saat di bincangi awak media mengatakan, PDAM Tebing Tinggi mengalami Struk Berat hingga perlu dilakukan terapi.

“1O Oktober 2019 saya itstilahkan PDAM Empat Lawang itu struk berat,Tentunya kita lakukan terapi dari mana yang paling pas,” Kata Jauhari Kepada wartawan saat dibincangi.

Dengan Pengalaman Selama ini Lanjut Jauhari, dirinya mengatakan ke Pemerintah Empat Lawang dalam tiga Bulan terakhir progressnya harus Normal.

“Jadi judul program saya itu normalisasi PDAM Empat Lawang, dari fisik jaringan, produksi, sambungan rumah maupun manajemen,secara fisik kita survey jaringan, dari Survey Jaringan kita dapati banyak Kebocoran sana sini, dalam memasuki 3 Bulan ini progres penyelesaian kebocoran itu sudah mencapai 90 persen,” Ungkapnya.

Sementara Direktur Pt.Pran Indo Permata Abadi (Pipa) Didier Perez mengatakan,pertama saya bertemu dengan orang IKL (Ikatan Keluarga Lintang) mereka bilang masalah PDAM Empat Lawang Parah dan pihaknya siap untuk membantu mengatasinya.

“Saya di undang pak Bupati untuk melihat permasalahan PDAM di Empat Lawang beberapa bulan yang lalu dan saya lihat memang ada masalah tapi ada juga potensi yang positif,” Ujarnya.

Dilanjutkanya, tapi waktu itu belum ada Direktur PDAM Empat Lawang ini dan pihaknya tidak bisa maju karena rekondusi belum ada.

“Pada waktu itu PDAM belum ada Direkturnya dan kami tidak bisa maju karena rekondusi belum ada, jadi untuk kita fokus PDAM pada jaringan bukan produksi,” Paparnya.

Dan persentase hari ini Sambungnya,Bagaimana kita bisa maju  kerjasama dengan PDAM tapi juga harus ada sinkronisasi dengan bidang yang lain.

“Ya, kita jalan seperti satu tim, tidak boleh masyarakat kekiri dan pemerintah kekanan, Semua orang bisa bangun kalau mau kalau mau untuk membangun, karena tidak ada situasi yang tidak ada solusi  tapi PDAM di Empat Lawang memang parah,” Katadia.

Disisi Lain Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad sangat mengapresiasi dengan kedatangan Mr.Didier Ferez yang ingin membantu untuk memperbaiki sekaligus memanfaatkan PDAM agar bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Empat Lawang.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kedatangan beliau, sekaligus untuk membantu memperbaiki dan memanfaatkan PDAM Empat Lawang, supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Saleng Keruani Sangi Kerawati,” Kata Joncik. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.