Terbit : 22 September, 2019 - Jam : 22:50

Patut Dicontoh Tata Krama Anak-anak SD Citepus Cilacap

Loading...

Cilacap – “Pacu Spirit” Inilah yang dilakukan anak-anak SD Negeri 1 Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kepada anggota TNI Kodim 0703 Cilacap yang sedang bekerja membangun desa tetangganya, Cilibang, dalam TMMD Reguler 106.

Tampak Isma, salah satu murid, mencium tangan Serka Sodirin, diikuti kawan-kawannya secara estafet dengan di damping guru pembimbing, Rodiyah, S.Pd. Sabtu (21/9/2019).

Dinyatakan Babinsa Sodirin, bahwa dirinya sangat mengapresiasi tata krama yang diajarkan pihak sekolah tersebut terhadap anak didiknya. Pasalnya, kemajuan jaman merupakan tantangan terbesar bagi generasi muda untuk mempertahankan adat ketimuran.

“Upaya Babinsa TNI dalam memberikan materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan di sekolah-sekolah, hasilnya terbukti hari ini,” ujarnya.

Dengan sabar dan senyuman serta bahasa yang mudah dicerna anak seusia mereka, Sodirin menjelaskan terkait TMMD dan cara menjadi prajurit. Tak lupa dia berpesan agar rajin belajar, saling menyayangi dengan teman serta patuh kepada orang tua dan guru.

Sementara dikatakan Rodiyah, S.Pd, tujuan mendatangi lokasi pembangunan TMMD Reguler di Cilibang, adalah sebagai kegiatan pengenalan pembangunan serta TNI dari dekat dalam ekstrakurikuler, termasuk melihat alat berat di lokasi kerja. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.