Terbit : 22 September, 2019 - Jam : 23:42

Patut Dicontoh Semangat Gotong Royong Masyarakat Cilibang Cilacap

Loading...

Cilacap – Pekerjaan pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berupa peningkatan jalan yang nantinya (2/10) akan dilakukan secara teknis oleh Satgas TMMD Reguler Kodim 0703 Cilacap, dinas terkait dan berbagai komponen masyarakat, telah didahului Pra TMMD.

Semangat kegotongroyongan ditunjukkan masyarakat sasaran pembangunan, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Tampak antusias mereka nyengkuyung upaya pelebaran jalan penghubung menuju Desa Prabagan. Minggu (22/9/2019).

Dijelaskan Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Infanteri Suwanto, sasaran yang dikerjakan hari ini adalah penggalian parit di kanan-kiri Jalan Beber yang akan di makadam dan dilanjutkan pengaspalan.

“Jalan yang akan dibangun di Desa Cilibang sepanjang total 900 meter, dengan perincian Jalan Beber panjang 450 meter lebar 2,5 meter dan Jalan Arjuna sepanjang 450 meter lebar 2,3 meter,” terangnya.

Dikatakannya juga, masyarakat telah digilir dari masing-masing RT selama kegiatan pra TMMD berlangsung dan akan dilanjutkan saat resmi dibuka pada awal Oktober nanti bersama Satgas TMMD (2/10).

Tua dan muda, pria dan wanita, semua bahu membahu bekerja sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, Kapten Infanteri Agus Wantoro menegaskan bahwa, TMMD Reguler 106 Cilacap akan membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat setempat dan sekitarnya. Pasalnya, seluruh komponen mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Ormas, mahasiswa dan pelajar hingga masyarakat, akan dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Bangsa ini bisa besar bukan karena kekuatan militernya, melainkan dari semangat persatuan dan kesatuan rakyatnya. Semangat yang telah diwariskan pendahulu negeri ini akan kami gugah kembali melalui TMMD Kodim Cilacap,” tegas Agus Wantoro. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.