Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Patung Veteran Di Taman Tugu Lupis Tidak Terawat

Loading...

NusantaraTerkini.Com, Kota Bengkulu– Sungguh tragis kondisi Patung Veteran yang berada di Taman Tugu Lupis Kota Bengkulu. Patung pejuang tersebut tampak terlihat rusak parah, bagian kepala copot dan badan patung tersebut terpisah tak berbentuk selayaknya sebuah patung lagi.

Patung sebagai simbol penghargaan terhadap pejuang lebih mirip sebagai simbol penghinaan terhadap para pejuang. Kondisi ini sudah berlangsung lama tanpa ada perhatian dari pihak pemerintah kota Bengkulu dibawah komando Helmi Hasan.Patung-TP-Sriwijaya-225x300

Sampai saat ini belum tampak ada perhatian khusus dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyikapi hal tersebut, diketahui sebelumnya Pemkot Bengkulu telah menganggarkan perbaikan taman sebesar Rp. 2 miliar pada APBD tahun anggaran 2015 dan telah disetujui oleh DPRD Kota Bengkulu.

Dilain sisi Presiden Universitas Muhamadiyah Bengkulu Angger Saputra mengatakan walikota tidak pernah melihat kondisi patung tersebut karena walikota rutenya luar negeri.

“Mungkin pak wali tidak pernah melihat kondisi patung sebab beliau rutenya keluar negeri bukan keliling kota Bengkulu ini” singkat angger presiden Bem UMB terlihat kecewa minggu (17/07/2016).

Kini Taman Tugu Lupis dialihfungsikan sebagai tempat berjualan oleh masyarakat, dengan alasan untuk menjaga keamanan dan kebersihan taman.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.