Patroli Polsek Kesamben Polres Blitar Pertemukan Anak Tersesat Dengan Keluarganya

BLITAR – Patroli Polsek Kesamben Polres Blitar Polda Jawa Timur menerima laporan masyarakat seorang anak kecil yang tersesat di desa kemirigede tepatnya di depan kantor desa Kemirigede kecamatan Kesamben Minggu (20/12).

Kejadian bermula saat Brigadir Dani dan Bripka Dendi akan melaksanakan kegiatan Pam Natal di gereja dan menerima laporan anak duduk sendirian didepan Kantor desa Kemirigede, menangis seperti sedang kebingungan.

Lalu Brigadir Dani menghampiri anak tersebut untuk menanyakan apa yang sedang dilakukan ditepi jalan. Mendengar pengakuan warga anak tersebut tidak bisa berbicara lancar dan mengalami kelainan Autis,petugas menyimpulkan bahwa anak tersebut tersesat, selanjutnya langsung dibawa ke Mapolsek untuk dibantu mencari keluarganya.

Lebih lanjut, sesampainya di Mapolsek Brigadir Dani mengupload foto anak tersebut di Media Sosial dengan meninggalkan nomor telepon. Berselang sekitar satu jam kemudian, keluarga Anak Kecil yaitu neneknya datang untuk menjemput anak tersebut di Kantor Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben.

Anaknya sudah bertemu dengan keluarganya, ternyata diketahui anak kecil tersebut mengalami kelainan bawaan Autis sehingga sulit diajak komunikasi,serta tinggalnya di daerah Desa Nyawangan Kecamatan Doko dan tanpa pamit keluar rumah lalu tersesat di daerah desa lain.

Kapolsek Kesamben Polres Blitar Iptu Eko Soedjoko,SH mengatakan, tindakan personil Polsek Kesamben yang mengamankan anak kecil tersesat merupakan bagian dari pelayanan masyarakat Kepolisian dalam rangka mencegah penculikan anak-anak dan atas kerjasama yang baik antara warga masyarakat dan polisi. (Humas Polres Blitar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.