Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Patroli Kawasan Perairan, BRIPKA Veny Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol

Loading...

BENGKULU – Menjadi salah seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) Jajaran Direktorat Polair Polda Bengkulu BRIPKA Veny tidak hanya mengerjakan adminisitrasi kantor namun juga turun langsung ke lapangan dengan melaksanakan berbagai tugas kepolisian seperti patroli dikawasan perairan maupun dikawasan daratan.

Seperti pagi hari ini Senin (07/09) sekitar pukul 08.00 Wib, BRIPKA Veny ikut serta melaksanakan kegiatan Patroli Rutin Perairan di wilayah Pulau Baai didampingi oleh lima personil lainnya yang diantaranya AIPDA Edi Sumanto, BRIPKA Herman Sitorus, BRIGPOL Amstrong Sianturi, BRIGPOL Purwanto dan BHARATU Recy Randa.

Kepada awak media, Dir Polair Polda Bengkulu Kombes Pol Heru Agung Nugroho S.IK, menerangkan, kegiatan Patroli Rutin Perairan ini dilaksanakan jajarannya setiap hari dengan memberikan himbauan untuk tetap tekun menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan Menjaga Jarak) agar para nelayan terutama tekong dan ABK (Anak Buah Kapal) dapat terhindar dari wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) serta dapat bersama-sama memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Melihat maraknya kasus pertambahan kasus positif pandemi Covid-19, patroli akan semakin kami tingkatkan dengan sasaran kapal-kapal nelayan baik modern maupun tradisional yang berada dikawasan peraian Pulau Baai, dan semuanya harus ikut taat menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dir Polair Kombes Pol Heru Agung Nugroho S.IK, kepada awak media.

Terpisah, BRIPKA Veny yang ditemui awak media disela kegiatan mengaku menikmati setiap pelaksanaan tugas yang diberikan. Demi keselamatan bersama dan juga mendekatkan kepolisian bersama masyarakat dalam setiap kegiatan kita berikan himbauan kamtibmas kepada para Nelayan, Tekong dan ABK agar tidak pernah bosan serta tidak lelah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“bersama kita dapat membantu gugus percepatan penanganan Covid-19 dimulai dari kesadaran diri kita sendiri,” pungkasnya sembari menegaskan bahwa dalam setiap kesempatan patroli juga diberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dala upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.