Patroli Hutan Perhutani Pemalang Lancar Dengan Jalan TMMD

Pemalang – Konsekuensi yang bakal dirasakan oleh Mandor RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Sokawati KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Pemalang, Casmito (40) warga Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 06 Rw. 02 Kecamatan Bodeh, terkait pembangunan jalan TMMD adalah patroli hutan jadi mudah.

Dibenarkannya, Perum Perhutani tersebut akan sangat terbantu dengan akses Makadam (805 X 2,5 meter), jalan beton (919,5 x 2,5 dan ketebalan 20 centimeter) serta pembangunan Jembatan Limpas (20 x 3,5 meter) di petak 104-105 Bukit Maribaya, sebagai sarana pengawasan pohon Jati Kebon (Jabon) dan jati khususnya di petak 90 dan 91 yang merupakan wilayah tanggung jawabnya.  

“Di Resort Pengelolaan Hutan Sokawati terdapat 1.675 hektar tanaman jabon dan jati yang merupakan tanggung jawab saya dan masyarakat Jatiroyom dan sekitarnya karena menumpang garap lahan Perhutani. AKses akan penting sekali untuk jalur patrol,” ungkapnya, Jumat (1/3/2019).

Ditambahkannya, jika jalan jadi nantinya, tentu masyarakat tani juga tidak kesulitan lagi dalam mengangkut panen jagung yang mayoritas sebagai tanaman tumpangsari pohon jati serta mencari pakan ternak.

“Selama ini karena jalan rusak dan setapak, untuk mencari rumput warga kami harus memikul berjalan kaki, itu pun akan lebih susah saat jalan diguyur hujan. Terima kasih, saya mewakili Perhutani dan masyarakat Jatiroyom,” imbuhnya. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.