Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Paskibraka Seluma ini Menolak Reward, Minta Pemda Perbaiki Jalan

Loading...

Paskibraka Seluma sukses kibarkan sang saka pada HUT RI ke-71
Paskibraka Seluma yang sukses kibarkan sang saka pada HUT RI ke-71

NusantaraTerkini.Com – Hebat, satu kata ini dirasa tepat untuk menggambarkan sosok seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Seluma, Bengkulu.

Roy Sunjaya, pelajar SMKN 1 Seluma ini menolak menerima reward dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma.

Roy lebih memilih pemda memperbiki jalan, yang menjadi satu-satunya akses menuju ke sekolahnya. Sebab kondisi jalan rusak parah dan berlubang.

“Saya minta tolong agar jalan menuju sekolah kami diperbaiki, karena sudah rusak dan banyak lubang. Akibat jalan menuju sekolah rusak, tidak jarang banyak orang yang jatuh,” ungkap Roy, Kamis lalu (18/8), dikutip dari Koran Mata Rakyat Bengkulu.

Jalan sepanjang 6 kilometer tersebut, meski sudah rusak parah, namun belum pernah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Seluma. Tidak jarang pelajar setempat menjadi korban lantaran kondisi jalan yang memprihatinkan.

“Jalan itu merupakan jalan satu-satunya menuju sekolah kami pak,” tutur Roy.

[Baca juga: Putra Bengkulu Ilham Massaid, Salah 1 Dari 3 Paskib Yang Menurunkan Bendera Merah Putih]

Menanggapi permintaan paskibraka ini, Wakil Bupati Seluma Suparto mengatakan, perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2016. Hanya saja belum dikerjakan pihak terkait.

“Tahun ini Insya Allah kita bangun, biar ke sekolah tidak goyang-goyang lagi,” kata Suparto sembari bergurau.

[Baca juga: Anak Enggano Jadi Paskibra Pada Upacara 17 Agustus 2016 Di Pulau Enggano]

Sementara itu, terkait reward dari Pemda Seluma yang diperuntukkan bagi seluruh anggota paskibraka, merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas kerja keras dan kesuksesan paskibraka menjalankan tugasnya selama ini. Semua anggarannya sudah diserahkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Seluma.

“Nanti disesuaikan dengan anggaran, jalan-jalan atau bagaimana,” tukas Suparto. [NU009]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.