Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pasiter Kodim Brebes Cek Prasasti TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Sejumlah pekerjaan fisik yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, bersama segenap komponen dan masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Bumiayu, Jawa Tengah, cukup signifikan, mulai menampakkan hasil.

Tak terkecuali pembuatan prasasti TMMD Reguler yang berada di titik 1 kilometer jalan TMMD yang membentang dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono selaku koordinator lapangan TMMD Reguler 109 Brebes mengatakan, prasasti TMMD sudah bisa dikatakan finishing.

“Prasasti TMMD Reguler ini tinggal memperbaiki sedikit bagian yang retak, kemudian dicat ulang di bagian tersebut,” bebernya, Senin (5/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, pengecekan memang mutlak dilakukan untuk menjaga kualitas bangunan hasil pekerjaan.

“Selaku asistensi Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, saya bertugas memeriksa setiap sasaran infrastruktur TMMD, termasuk sasaran tambahan berupa rehab 5 unit RTLH dan pembuatan 2 unit MCK di Lapangan Sepakbola Kalinusu, dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk prasasti sendiri berfungsi sebagai monumental manunggalnya rakyat bersama TNI dalam membangun Kalinusu.

Untuk diketahui, sasaran fisik utama TMMD Reguler adalah telah membuka keterisoliran warga Dusun Kedung Kandri, dengan pembangunan jalan dari Dusun Karanganyar sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter.

Sementara sasaran penguat jalan yang dibangun meliputi 3 plat duiker dengan hasil 100 %, dan gorong-gorong 100 %. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.