Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pasien Konfirmasi Covid-19 Paluta Kian Bertambah. Kadis Kominfo: Tingkatkan Kewaspadaan dan Patuhi Prosedur Kesehatan

Loading...

Padang Lawas Utara – Jumlah pasien konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kembali bertambah sebanyak 3 orang. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Paluta, Lairar Rusdi Nasution SSTP MM melalui pesan WhatsAppnya menyampaikan ketiga orang pasien konfirmasi Covid-19 tersebut adalah, M/Perempuan (35) warga Desa Rondaman, Kecamatan Halongonan Timur.

Kedua, IFH/Perempuan/(34) warga Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak dan ketiga adalah S/Laki-laki (39) warga Desa Batang Pane II, Kecamatan Padang Bolak.

Lairar menjelaskan, 3 orang pasien konfirmasi tersebut 2 orang di antaranya merupakan Nakes di Puskesmas Batang Pane II dan 1 orang lainnya merupakan dosen di Akbid Paluta yang merupakan kontak erat dari salah satu pasien positif sebelumnya dan mengikuti Swab Test Massal yang dilaksanakan oleh Pemkab Paluta pada tanggal 21-25 September lalu yang mana dari 200 sampel yang diambil telah diterima hasil sebanyak 86.

“Dapat kami tambahkan bahwa bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi secara signifikan merupakan hasil dari peningkatan rangkaian Swab Test yang dilaksanakan dan membuktikan bahwa kondisi sebaran Covid-19 ini merupakan fenomena gunung es, semakin massif test yang dilakukan akan semakin banyak korban terkonfirmasi yang diketahui,” jelas Lairar, Sabtu malam (3/10) pukul 20.00 WIB.

Informasi sebaran Covid-19 ini sebut Lairar merupakan bentuk peringatan dini (Early warning) dan diharapkan agar bersama-sama dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 ini dengan lebih meningkatkan penerapan SOP Kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Bukan merupakan informasi yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menstigmatisasi, membully, mengucilkan korban dan keluarganya karena sejatinya Covid-19 bukan merupakan aib, namun pandemi yang harus dihadapi bersama-sama,” tegasnya.

Adapun data penanganan Covid-19 Paluta, Sabtu tanggal 3 Oktober 2020 adalah Suspec (0) Probable (0) Konfirmasi 29 orang, Sembuh 3 orang dan 1 orang meninggal dunia. *(AYH)*

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.