Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pasien 10 Terkonfirmasi Positif Covid-19 Asal Empat Lawang, Meninggal Dunia 

Loading...

EMPAT LAWANG,Nusantaraterkini.com – Setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) AR Bunda Kota Lubuk Linggau, Pasien 10 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang meninggal dunia, pada Senin (31/8/2020).

Pasien tersebut berinisial Tn. D (58) warga Desa Padang Titiran, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang. Pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Ar Bunda Kota Lubuk linggau.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang dr Arga Sena Setiawan mengatakan, pasien pada Minggu 30 Agustus datang berobat ke RS Ar Bunda karena sesak nafas, sebab riwayat sesak nafas sebelumnya sudah ada.

“Pasien dirawat dengan gejala mengarah ke Covid, kemudian dilakukan Swab. Senin pagi pasien meninggal sebelum hasil swab keluar, Dokter Spesialis Paru RS Ar bunda menetapkan status Probabel ke pasien ini, dimana penanganan probabel sama dengan pasien positif,” kata Arga kepada wartawan melalui pesan grup Whattshapp, Selasa (1/9/2020).

Jenazahpun, lanjut Arga, diurus dengan protokol Covid-19 oleh RS Ar Bunda, dan keluarga meminta agar tetap dimakamkan di Desa Padang Titiran.

“Dicapai kesepakatan jenazah diantar ke Desa Padang Titiran dengan sudah berada di dalam peti jenazah sesuai standar Covid,” ujarnya.

Dijelaskan Arga, hasil Swab Tn. D sudah dikirim oleh pihak RS Ar Bunda, dan hasil resminya Swab Tn. D, dengan hasil positif Covid-19. Maka dinyatakan Tn. D sebagai pasien nomor 10 di Kabupaten Empat Lawang.

“Tracking sudah dilakukan, dan keluarga inti pasien 10 sudah ke RSUD untuk pengambilan Swab,” jelasnya.

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan pasien nomor 10 tersebut, terpapar dari mana.(Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.