Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pasien 03 Masih Terkonfirmasi Positif Covid-19, Empat Lawang Beralih Ke Zona Kuning

Loading...

EMPAT LAWANG – Kabupaten Empat Lawang yang awalnya masih berada di zona hijau penyebaran Corona Virus Desaise 2019 (Covid-19) dan saat ini sudah masuk zona kuning, karena masih ada pasien 03 yang masih positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Empat Lawang dr. Arga Sena Setiawan menjelaskan, berubahnya status menjadi zona kuning itu disebabkan oleh bertambahnya satu orang masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang lagi masih dalam perawatan.

“Benar, Sudah lama zona kuning, Sempat hijau kemudian kuning lagi, Definisi zona kuning jika ada kasus aktif, Karena pasien 03 masih positif jadi masih dianggap zona kuning. Setelah konversi jadi negatif, zona jadi hijau lagi,” jelas Arga kepada Wartawan, Senin (3/8/2020).

Untuk pasien 04 , lanjut Arga merupakan warga Kecamatan talang padang, Tn. E 29 Tahun, saat ini sudah negatif terhitung tanggal 25 juli. Perkiraan tertular saat dirawat di Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang.

“Saat ini pasien 04 masih dirawat di RSMH, karena pasien ini memang sedang berobat penyakit lain, statusnya sekarang OTG atau dalam perawatan,” katanya.

Ditambahkanya, Pada dinihari tadi, pasien 04 tersebut dinyatakan telah meninggal dunia di Rsmh Palembang. Meninggalnya bukan diakibatkan oleh Covid-19, namun meninggalnya pasien 04 disebabkan. Oleh prnyakit yang diderita sebelumnya.

“Pasien 04 meninggal dunia di rsmh jam 03.30 tadi, sudah dinyatakan negatif per tanggal 25 juli. Meninggal karna penyakit yang sudah diderita sebelumnya. Jenazah sudah di talang padang dimakamkan dengan cara biasa siang ini,” imbuhnya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.