Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pasi Ops Kodim Banyumas Tekankan Satgas TMMD Reguler Disiplin Masker

Loading...

Banyumas – Itulah yang dikemukakan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0701 Banyumas, Lettu Infanteri Nurkolis, agar anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, di tempat tugasnya saat ini yaitu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu (11/7/2020).

“Masker sangat penting untuk mencegah tertular dan menularkan virus corona,” tegasnya.

Maksud luasnya adalah, disiplin penggunaan masker juga bertujuan mengedukasi warga setempat agar ikut menirunya guna meminimalisir wabah pandemi.

“Di tengah pandemi ini, TNI tetap hadir membantu pemerintah untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur sekaligus pemulihan kesehatan. Kita tidak ingin Satgas TMMD menjadi subjek dan masyarakat Petahunan menjadi objek wabah corona,” ungkapnya di Balai Desa Petahunan.

Dijelaskannya lanjut, disiplin penggunaan masker juga untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat setempat karena selama pelaksanaan pembangunan 30 hari, banyak aktivitas orang asing yang masuk ke desa mereka.

Menurutnya juga, itu merupakan kewajibannya sebagai motornya Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kodim Banyumas. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.