Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pasca TMMD Reguler Banyumas, Saatnya Lokawisata Curug Nangga Digarap

Loading...

Banyumas – Menyusul fasilitas jalan menuju ke Curug Nangga di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan segera memadai, Ketua DPRD Banyumas, dr. Budhi Setiawan, menyatakan sudah saatnya wisata itu digarap secara komprehensif.

Harapannya, wisata itu berpotensi untuk menasional, dan memang layak menasional, lantaran panoramanya yang begitu menawan.

“Melalui TMMD Reguler 108 Kodim Banyumas, jalan menuju ke lokasi wisata itu dicor sepanjang 1,8 kilometer sehingga sangat memadai. Kapan lagi jika Curug Nangga tidak segera digarap,” ucap Ketua DPRD Banyumas periode 2019-2024 itu, Jumat (17/7/2020).

Untuk diketahui, dalam gelaran TMMD tersebut, sasaran fisik utamanya adalah membangun jalan beton selebar 3,75 meter dengan ketebalan 20 centimeter. Selain sebagai Jalan Usaha Tani(JUT) masyarakat Petahunan, jalan akan menjadi akses kendaraan bermotor menuju air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”.

Hingga hari ke-18 pelaksanaan TMMD, progresnya sudah mencapai 70 persen, sehingga di 11 TMMD hari tersisa, maka jalan itu dipastikan selesai. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.