Pasca Oknum Kades Cangkareman Diduga Aniaya Sekretaris BPD Muncul Petisi

Nusantaraterkini.com (Bangkalan)- Yusuf Andriana selaku kuasa hukum Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cangkareman, Najib, korban dugaan penganiayaan oknum Kades Cangkareman, Sulaiman meminta aparat penegak hukum tetap bekerja sesuai aturan yang ada. Ia berpendapat saat ini ada upaya penggiringan opini publik untuk mengintervensi proses hukum dengan beredarnya petisi (surat pernyataan) yang ditandatangani tokoh agama. Advokat berusia muda ini menyatakan petisi itu tidak ada relevansinya dengan perkara dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilaporkan Najib.

“Apalagi isi petisi tersebut menyebutkan dugaan penganiayaan yang dilakukan Kades Cangkareman termasuk ringan dan tidak perlu diperbesar dengan dalih bisa menganggu jalannya pemilihan Kepala Desa. Perlu diingat, kasus penganiayaan terhadap saudara Najib termasuk delik biasa yang meski ada pencabutan laporan polisi atau perdamaian, proses hukumnya belum bisa dikatakan selesai,” pungkasnya, Minggu (21/2/2021).

Kapolsek Konang, AKP Hamid saat dikonfirmasi, Senin (22/2/2021) soal munculnya petisi tersebut mengaku hanya mendengar, tetapi belum mendapat datanya. Hamid menolak lebih lanjut berkomentar berdalih perintah pimpinan.

“Untuk kasus yang terjadi di Desa Cangkareman, saya dilarang Kapolres untuk memberikan statemen. Jadi kalau ada wartawan yang ingin konfirmasi silahkan langsung ke Kapolres atau Kasatreskrim,” tandasnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto dan Kasatreskrim, AKP Agus Sobarnapraja saat dikonfirmasi apakah petisi tersebut mempengaruhi proses hukum yang menjerat oknum Kades Cangkareman sampai berita ini diturunkan belum merespon. Perlu diketahui, amuk oknum Kades Cangkareman, Sulaiman tidak hanya menimpa pada Najib saja, melainkan juga menyasar ke Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Konang, Ansori yang harus terluka di jari kiri karena sabetan senjata tajam Kades Cangkareman tersebut.

Sebelumnya, Rabu (17/2/2021), Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja mengatakan bila laporan polisi Najib terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum Kades Cangkareman, Sulaiman sudah masuk tahap penyidikan. Sayangnya saat ditanya status Kades Cangkareman itu apakah masih terlapor atau sudah tersangka, Agus Sobarnapraja tidak menjawab. (Fajar Yudha Wardhana)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.