Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pasca Melahirkan, Warga Lebong Ditetapkan PDP Covid-19

Loading...

BENGKULU UTARA – Setelah dua dari emat kali Rapid Test dengan hasil reaktif, warga Lebong yang baru melahirkan harus dirujuk di ruang isolasi PDP RSUD Arga Makmur, Jumat (24/04/20)

“Ya mas, benar pasien tersebut memang warga lebong, karena di lebong Tidak memiliki RSUD nya merujuk pasien covid, Maka PDP tersebut di rujuk Ke RSUD Argamakmur,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Maarif, SKM,M.Kes.

Dari klarifikasi, keterangan pasien, bahwa riawayat pasien memang tidak tidak pergi dari luar daerah, tapi dengan gejala seperti Covid – 19 setelah melahirkan, maka pasien menjalani pemerikasaan.

” Tidak menutup kemungkinan juga bawa orang yang mempunyai riwayat tidak pernah keluar daerah dapat tertular Covid – 19, maka dengan hal tersebut kita harus selalu waspada,” sambung Kadis.

Untuk pasien sendri sekarang, sudah berada di RSUD dan di ruang isolasi, dan sedang menjalani pemeriksaan secara intensif

“Untuk secepatnya pasien tersebut akan menjalani Swab Test, yang mana hasil labnya nya akan di kirim ke Palembang atau ke Jakarta, “papar Kadis

Jika untuk hasilnya bisa di lihat setelah seminggu kemudian, penetepan PDP memang kita lakukan untuk saat ini Tp jika beberapa ini hari pasien akan membaik maka akan di tetapkan sebagai ODP. (din)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.