Terbit : 15 Maret, 2019 - Jam : 17:02

Pasar Tiban Jatiroyom Terfasilitasi Jalan Baru TMMD Pemalang

Loading...

Pemalang – Pasar tiban Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, kini lebih meriah sejak adanya ratusan anggota TNI membangunan desa melalui TMMD Reguler 104 Pemalang. Pasalnya, pasar malam yang diadakan dua kali dalam sebulan ini selalu dinantikan sebagai hiburan masyarakat pinggiran Pemalang.

Diprakarsai oleh Karang Taruna (Kartar) desa dengan pengamanan melibatkan Linmas Jatiroyom yang diketuai Adi Sumitro (36) Kasi Pemerintahan Desa. Dibenarkannya bahwa, kegiatan ini digelar pada Jumat minggu pertama dan ketiga. Untuk peserta atau pedagang berasal dari desa-desa tetangga seperti Kesesirejo, Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan dan lain-lain.

“Saya berharap dengan pembangunan jalan dan jembatan yang TNI lakukan bersama masyarakat dapat menambah partisipan dari desa tetangga yaitu Parunggalih Kecamatan Bodeh yang selama ini terisolasi jarak kurang lebih 19 kilometer 45 menit,” ucapnya, Jumat malam (15/3/2019).

Ditambahkannya, dengan jalan dan jembatan yang sedang dirempungkan Parunggalih-Jatiroyom akan terhubung 4 kilometer 10 menit, sehingga akan lebih menghidupkan Desa Parunggalih bergabung dalam hiburan rakyat bersama Kartar Sakti Jatiroyom.

Tampak Adi Sumitro (kaos abu-abu) bersama Koptu Kuswoyo (kaos biru dongker), anggota Satgas TMMD dari Yonif 407/PK, mendampingi pengamanan Kartar di lapangan desa sambil berinteraksi dengan pengunjung.

Diketahui, TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang sedang finishing Jembatan Limpas Kalibacin sepanjang 20 x 3,5 meter dan sedang membangun jalan selebar 2,5 meter berupa Makadam 805 meter serta akan segera mengecor jalan beton sepanjang 919,5 meter dengan ketebalan 20 centimeter. (Aan Pendim Pemalang).

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.