Terbit : 6 Desember, 2019 - Jam : 14:29

Pasang CCTV, Arus Lalin dan Pengendara Pelanggar Lalu Lintas Terekam

MAJALENGKA – Selain arus lalu lintas yang terpantau, pengguna kendaraan yang tak tertib di jalan juga akan terekam CCTV, saat ini masih dalam tahap uji coba dan rencana pemasangan akan ditempatkan di sejumlah titik strategis sekitar wilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasat Lalu Lintas AKP Endang Sujana didampingi Kanit Dikyaksa Lantas Aiptu. Sugeng mengatakan, Kepolisian Resor Majalengka, Polda Jabar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka sedang malaksanakan uji coba melakukan pemasangan jaringan internet untuk CCTV.

“Tujuannya adalah guna memantau arus lalu lintas kendaraan yang melaju dan melintas di jalan, bahkan dilengkapi dengan rekaman sehingga pelanggar lalu lintas bisa juga diketahui,” katanya, Jumat (06/12/2019)

Kasat menambahkan, saat ini TMC Dishub baru melakukan uji coba di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, tepatnya di Simpang Empat Lampu Merah Abok, Kota Majalengka.

“Alat ini akan difungsikan untuk perekaman, penyimpanan file, screenshot dan kamera rotasi 360 derajat. Lalu kita pasang ada dua kamera yang statis dan yang rotasi,” ujarnya.

Menurut dia, nantinya petugas tidak akan kesulitan saat pencocokan data pelanggar, lantaran bisa dilakukan dengan integrasi data setelah uji coba ini selanjutnya kita akan segera sosialisasikan kepada masyarakat.

“Pamasangan CCTV ini merupakan atas kerjasama Satlantas Polres Majalengka bersama Dishub karena fasilitas tersebut sangat dibutuhkan oleh kedua pihak, diharapkan selain memantau arus lalin yang termonitor juga langkah preventif pelanggaran lalin serta menekan angka laka lantas,” pungkasnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.