Paripurna Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Penyampaian laporan hasil pembahasan Raperda
Penyampaian laporan hasil pembahasan Raperda

NusantaraTerkini.Com – DPRD Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Bengkulu.

Yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, didampingi Waka I Yudi Darmawansyah dan Waka II Teuku Zulkarnain dan dari Pemerintah Kota Bengkulu diwakili oleh Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosia Linda.

Penyampaian laporan hasil pembahasan Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Bengkulu, oleh juru bicara Badan Legislasif (Banleg) DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini,

“Dari 33 Satuan Perangkat Daerah (SKPD) 9 Kecamatan dan 67 Kelurahan, berdasarkan amanat PP nomor 18 tahun 2016 menjadi 29 SKPD, 7 Kecamatan dan 67 Kelurahan,” Kata Rena.

Penataan Perangkat Daerah menjadi prioritas untuk segera dilaksanakan berdasarkan amanat Peraturan Perundang-Undangan, sekaligus sebagai implementasi dari 8 (delapan) area perubahan reformasi birokrasi.

Anggota DPRD Kota Bengkulu
Anggota DPRD Kota Bengkulu

Salah satunya adalah penataan organisasi untuk mewujudkan organisasi pemerintah yang tepat fungsi dan tepat ukuran sejalan dengan prinsip penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lebih rasional, proporsional, efektif dan efisien yang berdampak pada peningkatan pelayanan public.

Untuk Dinas tipe B terdiri dari 12 Dinas, yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perindusterian dan Perdagangan, Dinas Koprasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Kebersihan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman modal dan terpadu, Dinas Kelauatan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kantor Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP.

“Dinas tipe C terdiri dari 5 Dinas, pertama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Statistik dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian,” papar Rena. [NU003/ADV]

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page