Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Para Pelaut Cilacap Pertahankan Ritme Kerja Mendayung di Darat, Lokasi TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler dari kesatuan Pangkalan TNI-Al (Lanal) Cilacap, Kabupaten Cilacap, juga terus mempertahankan irama kerja, ikut mendayung talang seng untuk langsir adukan pengecoran jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Patahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jumat (10/7/2020).

Memasuki hari ke-11 pelaksanaan TMMD Reguler ini, capaian 800 meter dari total panjang jalan 1,8 kilometer, membuat mereka juga ikut lega sekaligus harus tetap meningkatkan ritme kerja karena sisa waktu TMMD hanya tinggal dua pekan lebih sebelum ditutup akhir bulan ini (29/7).

Disampaikan Serka Bek Umar Fannani, bahwa porsi kerja mereka sama halnya dengan anggota Satgas TMMD dari kesatuan lainnya, yakni Yonif 405 Surya Kusuma dari Wangon Banyumas, Lanud Wirasaba/Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, dan juga Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya dari dari Slawi, Kabupaten Tegal.

“Kita yakin dengan bantuan masyarakat yang sangat antusias, di akhir pekan kedua pelaksanaan TMMD ini, capaian 50 persen akan didapatkan,” ungkapnya.

Menurunya, lambatnya progres pengecoran jalan sepekan ke belakang, bukan karena semangat dan dukungan masyarakat kendor, melainkan pengecoran memang di titik terberat yaitu di turunan/tanjakan ektrem.

“Progres 800 meter termasuk capaian yang luar biasa dengan medan yang sangat berat dan cuaca yang tak menentu,” tegasnya.

Ditambahkannya, capaian itu juga ditorehkan berkat lembur malam bersama masyarakat, dan juga improvisasi langsir material dengan metode talang sakti. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.