Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pantau Rekam Jejak TMMD Reguler Pekalongan Melalui Koran

Loading...

Pekalongan – Membaca surat kabar adalah cara Mustika (40), ibu rumah tangga asal Dukuh Pepedan RT. 02 RW. 06, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk melihat rekam jejak publikasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710 Pekalongan, di desanya.

Tampak dirinya melihat arsip koran yang dikumpulkan di Kantor Balai Desa Pantirejo, yang telah memuat sejumlah kegiatan TMMD Reguler selama satu pelaksanaan dari tanggal 16 Maret sampai 14 April 2020. Jumat (17/4/2020).

Mustika mengapresiasi kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 orang warga Pantirejo yang tersebar di 3 pedukuhan (Pepedan, Sutosari dan Jlubang), karena dalam waktu yang singkat tersebut Satgas TMMD berhasil menyelesaikannya. Tentunya dengan tidak mengesampingkan peran masyarakat setempat.

Menurutnya, penentuan sasaran fisik di TMMD sangatlah tepat, yakni benar-benar memperhatikan asas manfaat bagi warga setempat dan sekitar Pantirejo.

Diuraikannya, di pembangunan jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, memang karena kondisi jalan sangat memprihatinkan.

“Kini jalanan sudah bagus, aktivitas warga lancar, para petani lancar dan juga anak-anak sekolah. Jalan itu sangat vital sebagai jalan antar desa dan kecamatan,” paparnya.

Yang lebih perlu diacungi jempol lagi adalah pembangunan 3 unit Pos Kamling di 3 dukuh itu, dalam waktu 5 hari selesai.

“Lewat koran, akhirnya saya tahu seberapa berat perjuangan Satgas TMMD dan masyarakat kami untuk merampungkan semua pekerjaan,” ungkapnya. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.