Pangdam XVII Tanggapi Permintaan Bupati Nduga

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar dan Pjs. Gubernur Papua Soedarmo, melakukan kunjungan kerja ke Kenyam ibu Kota Kabupaten Nduga, Jumat (29/6) kemarin.

Selain banyak membahas situasi keamanan Kenyam pasca penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata, Pangdam, juga menanggapi permintaan Bupati Nduga Yarius Gwijangge yang meminta putra putri asal Nduga dapat mengikuti seleksi masuk TNI/Polri.

“Untuk penerimaan prajurit sebagai anggota TNI memang program kodam XVII/Cenderawasih lebih mengutamakan putra- putri asal Papua serta akan merekomendasi putra-putri terbaik Kabupaten Nduga yang ingin menjadi prajurit-prajurit terbaik untuk mengabdikan dirinya kepada Negara dan Bangsa. ” ujar Pangdam, sebagaimana rilis Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, Sabtu (30/6).

Selain itu, Pangdam juga berjanji akan segera menindak lanjuti permintaan bupati terkait pembangunaan Kodim di wilayah Nduga.

Sementara itu, Kapolda Papua Boy Rafli Amar meminta KPU untuk menyelesaikannya sampai tuntas pelaksanaan Pilkada.

“Aparat keamanan Polisi dibantu TNI setelah selesai penghitungan, tetap mendampingi hingga ke provinsi, ” ujar Kapolda.

Kata Kapolda berkaitan dengan KKSB memang pihaknya sudah mempelajari, “mereka minta merdeka, itu tidak akan pernah bisa, oleh karena itu kita harus melakukan pendekatan, memberikan kesejahteraan kepada mereka dan hendaknya Pemda mempunyai hubungan emosional dengan mereka,” tambah Boy.

Dalam kesempatan itu juga kata Kapendam, Pjs. Gubernur Papua Soedarmo mengapresiasi semua Komponen yang berada di Kabupaten Nduga, baik aparat keamanan, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang berada di Kabupate Nduga karena telah mengatasi masalah dengan baik dengan tetap menjalankan proses Pilkada. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.