Pangdam IV Diponegoro Jadi Idola Emak-emak Jatimulya

Tegal – Kedatangan Pangdam IV Diponegoro ke lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menarik perhatian masyarakat setempat untuk foto bersama. Kamis (25/7/2019).

Ibu-ibu pun tak mau ketinggalan momen berfoto bersama Pangdam, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M, dengan membuntutinya kemanapun pergi. Salah satunya adalah Sriwidarti (50) Ketua RT. 01 RW. 01 Dukuh Sigerung, Jatimulya (batik coklat).

Sriwidarti yang biasanya ikut bekerja membantu Satgas TMMD dalam mengeraskan makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, kali ini berpakaian rapi guna menyambut orang nomor satu di jajaran TNI Jawa Tengah.

Antusias emak-emak bahkan nenek-nenek ini, mendapatkan apresiasi dari Pangdam, “Saya berterima kasih atas antusiasnya kaum ibu bahkan nenek-nenek yang ikut terlibat pembangunan sasaran fisik. Sikap kegotongroyongan dan kerjasama seperti ini hendaknya terus dipelihara tidak hanya saat TMMD saja, tapi selamanya,” ucap Mochamad Effendi.

Tak lupa Pangdam berpesan, agar semua ikut berpartisipasi sesuai profesi dan kondisi masing-masing dengan bantuan apa saja.

“Yang masih kuat bisa ikut bekerja menata batu, sedangkan yang fisiknya kurang mampu bisa ikut menyediakan air minum atau membantu semen,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.