Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Panen Raya Kepiting di Padang Serai

Loading...

IMG-20160522-00116NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Petani tambak kepiting Bengkulu, Minggu pagi (22/05/2016) mengelar panen raya kepiting bersama Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bengkulu dan Pangkalan Komando TNI Angkatan Laut Bengkulu, di kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu.

Dedy Arief H. Kepala BKIPM perwakilan Bengkulu, mengaku acara panen raya kepiting, sangat luar biasa, semua stake holder terlihat antusias dan harmoni dalam mengapai tujuan perkembangan ekonomi poros maritim.

“Tadi acara yg luar biasa. Kolaborasi yang sinergis dan harmonis antara BKIPM bersama Angkatan Laut, sehingga seluruh pemangku kepentingan merasa antusias demi perkembangan ekonomi poros maritim. Hal ini, akan kami lanjutkan dan kembangkan pada masa-masa mendatang, terangnya.

Panen raya potensi kemaritiman ini digagas oleh TNI AL berlangsung serentak seluruh Indonesia. Termasuk di Bengkulu. Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk keberlanjutan, kesejahteraan dan kedaulatan. Pada acara ini di hadiri oleh Danlanal, Anggota DPD RI, Kadis DKP Kota, Mahasiswa jurusan kelautan (Unihaz, Unib, Dehasen), Perhimpunan Jaga laut dan Masyarakat.

FB_IMG_1463910468691

Pada acara tersebut juga hadir perwakilan salah satu hotel di Bengkulu, Gusti. Gusti mengaku dirinya baru mengetahui bila ada tambak kepiting di Bengkulu, padahal selama ini untuk memenuhi kebutuhan hotel, pihak manajemen terpaksa membeli dari luar dengan harga yang cukup mahal.

“Baru tahu kalau ada tambak kepiting di sini, biasanya kami membeli dari provinsi tetangga dengan harga cukup mahal, kami siap untuk memasarkan kepiting dari tambak Padang Serai ini”, ungkap Gusti.

Dalam kesempatan ini, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Nizar Gadafi, SE Mengatakan sinergitas dan kerjasama sangat perlu dalam mengesekusi kegiatan.

“Sinergitas serta kerjasama adalah hal utama dalam membangun dan membuat suatu kegiatan apapun bentuknya, kerjasama sangat dibutuhkan saat ini membangun Indonesia, dan Bengkulu khususnya,  tidak bisa kalau mau bekerja sendiri-sendiri” jelas Danlanal.

“Kita angkat kepiting sebagai komiditi karena disukai masyarakat Bengkulu, pemenuhan untuk kota Bengkulu pun masih belum maksimal, ” tambahnya.

Perhimpunan Jaga laut, menyampaikan kesedian perhimpunan mereka, untuk bersinergi bersama dengan pemerintah.

“Ayo kita bersinergi bersama untuk kemajuan poros Maritim di Bengkulu, Jaga Laut, siap untuk membantu dan mendukung program-program yang ada dipemerintahan” kata Dini. (NU001)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.