Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Panen Raya Kebun Tomat, Prajurit Dirgahayu Dan Warga Dalam Menopang Perekonomian

NusantaraTerkini.Com, Papua – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Kout Km 31 dipimpin Letda Inf Eka Deny melaksanakan panen kebun Tomat bersama Masyarakat Kampung Arso 6.

Kegiatan panen bersama ini merupakan hasil Komsos yang dilaksanakan oleh Pos Kout Km 31 dengan Masyarakat sekitar. Sebelum dilaksanakan nya panen ini, Personel Satgas juga telah membantu para petani dalam berkebun tomat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Personel Satgas juga bersama-sama ikut merawat dan memelihara kebun-kebun bersama Masyarakat agar nantinya menghasilkan panen yang bagus sehingga meningkatkan daya jual dan juga dapat meningkatkan perekonomian para petani.

Salah satu petani dan pemilik kebun tomat Aisya mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Personel Satgas yang dari awal ikut bersama-sama petani lainnya dalam merawat kebun mereka.

”Saya merasa terbantu dengan kehadiran Personel Satgas disini, selain membantu merawat juga membantu kami panen hasil kebun tomat. Semoga kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik antara Personel Satgas dengan para petani disini,” ujarnya.

Menangaapi ini, Letda Inf Eka Deny mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu hasil kegiatan Komsos dan Teritorial dengan Masyarakat dalam meningkatkan sisi perekonomian Masyarakat khususnya petani yang memang sebagian warga Arso 6 berprofesi sebagai petani.

“Ini merupakan salah satu kegiatan Teritorial kami bersama Masyarakat, salah satunya untuk memajukan sektor perekonomian. Dari awal kami sudah melakukan penanaman bibit bersama, hingga merawat kebun tomat bersama dan sampai dengan siap panen pun kami lakukan bersama-sama dengan petani,” Ujar Eka Deny. (Isal N/Rilis 328)

Loading...

Ruangan komen telah ditutup.