Panen Raya, Bupati Kaur Buktikan Keberhasilan Sektor Pertanian

Loading...

KAUR – Bupati Kaur bersama Kelompok Tani memanen raya Padi Sawah, di Hamparan Pulau Kabu Desa Cuko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Selasa (17/12/2019).

Dalam panen raya ini, Yulismawati sebagai Ketua Kelompok Tani Sepakat Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kaur, karena telah berhasil melaksanakan program penangkaran benih pada tahun 2019.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Kaur, karena telah membantu kami menyukseskan program penangkaran benih pada tahun ini, karena berkat program ini kami rakyat kecil sangatlah terbantu dalam meningkat perekonomian, selain itu semua ini tidak terlepas dari bimbingan pihak PPI dan KPK, besar harapan kami ke depannya kami bisa diberikan bantuan Handtractor roda empat,” kata Yulismawati kepada wartawan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrur Rahman, S.Hut, menyampaikan bahwa hamparan sawah di Desa ini sangatlah strategis, karena sangat mudah untuk mendapatkan sumber air, selain dari itu hamparan ini telah menjadi icon keberhasilan persawahan di Kaur.

Keberhasilan itu tentunya akan membantu meningkatkan produktivitas sektor pertanian padi, dan besar kemungkinan kaur bisa swasembada beras.

Di penghujung acara, Bupati Kaur mengapresiasi kinerja dan semangat kelompok tani di Kecamatan Padang Guci Hulu, serta akan mengkaji lebih lanjut agar persawahan di hamparan sawah ini dijadikan icon pertanian sawah.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dan semangat kelompok tani ini, tentunya ke depan kami akan mengkaji agar hamparan sawah ini dijadikan icon pertanian sawah, sekali kali saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program ini,” ucap Gusril.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati memberikan bantuan berupa satu set Trasser kepada kelompok tani Sepakat Jaya, dan menyerahkan bantuan berupa pupuk dan racun hama kepada 15 kelompok tani di Kecamatan Padang Guci Hulu, serta Bupati un berjanji akan mengusahakan memberikan bantuan Handtractor roda empat.

Pembagian bantuan ini disaksikan oleh Asisten III, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek Padang Guci Hulu, Danramil Kaur Utara, seluruh penyuluh pertanian Lapangan (PPL), dan Koordinator Penyuluh Kecamatan (KPK). (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.