Panen Jagung Di Lahan Demplot Kodim Banjarnegara

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kodim 0704/Banjarnegara bekerjasama PT AHSTI, Dinas Pertanian dan Kelompok tani Tiga Serangkai. Melaksanakan panen jagung Asia Gold 77 di lahan demplot dengan jumlah keseluruhan 8 Hektar. Desa Binorong Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. Kamis (20/10/22).

Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf FX Agus Wahyu Prihantoro, S.H, mewakili Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. Menyampaikan Kodim turut berperan sesuai dengan Perintah Bapak Kasad “Kita harus mendukung untuk mengatasi kesulitan rakyat dan memberi solusi yang utama program ketahanan pangan sesuai perintah Bapak Kasad”,  jelas Kasdim.

Sementara itu yang menjadi prioritas utama adalah jagung yang di tanam di lahan Demplot milik TNI AD. Harapan kedepan penyediaan lahan yang lebih luas bisa dari Pemda dengan bekerjasama dengan Kodim 0704/Banjarnegara. Hasil panen nantinya akan di kembalikan ke masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Banjarnegara.

Ketua Kelompok tani Kisno mengucapkan ’’Terimakasih kepada Kodim 0704 Banjarnegara yang telah memberikan amanah dan kepercayaan penuh kepada Poktan tiga serangkai. Untuk bersama-sama mengolah lahan dan sebagian hasilnya di bagikan kepada masyarakat kecil membutuhkan. Amanah ini merupakan suatu kehormatan yang di berikan kodim bagi kelompok tani kami’’, ucapnya.

‘’Atas nama Poktan Tiga Serangkai mohon dukungan,bimbingan dan doa khususnya kepada BPP Kecamatan Bawang yang terkait langsung. Sebagai orangtua kami selaku kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Bawang. Agar kita bisa memaksimalkan apa yang menjadi program pemerintah untuk menghasilkan ketahanan pangan yang tangguh. Semoga kita bisa memberikan kontribusi kepada ketahanan pangan secara maksimal’’, imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bawang beserta anggota, Para Pasi Kodim, Camat Bawang,GM PT Indonesia Power Mrica yang di wakili stafnya. Distankankp, Danramil dan babinsa Koramil 10 Bawang. Hadir juga anggota kelompok tani, PPL kecamatan.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.