Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pandemi Virus Corona, Satgas TMMD Reguler Pekalongan Bantu Ketersediaan Darah di PMI

Loading...

Pekalongan – Disela-sela kesibukannya mensukseskan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejumlah anggota Satgas TMMD meluangkan waktu untuk mengikuti bakti sosial donor darah di Kantor PMI Kabupaten Pekalongan, Senin (6/4/2020).

Bersama puluhan prajurit Kodim Pekalongan, mereka secara bergiliran menyumbangkan darahnya untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah di PMI Kabupaten Pekalongan.

Menurut Serka Aman Waluyo, salah satu anggota satgas TMMD, donor darah yang dilaksanakan rutin setiap tiga bulan ini adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

“Ini merupakan bantuan TNI kepada Pemerintah dan masyarakat yang tengah melaksanakan kewaspadaan dini dari virus corona. Kita berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan salah satunya dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di PMI,” terangnya.

Sementara mewakili Kepala UTD PMI Kabupaten Pekalongan, Pia Fitriati, selaku Kepala Bagian Pelayanan dan Manajemen, menyambut baik partisipasi TNI, yang walaupun sibuk di tempat tugasnya yakni di lokasi TMMD, masih menyempatkan ikut donor darah.

Dikatakan Fitriati, dengan mewabahnya virus corona saat ini, sangat berpengaruh sekali terhadap stok darah yang ada di PMI Kabupaten Pekalongan. Jadi, partisipasi tersebut sangat membantu sekali menurutnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.