Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Pandemi Virus Corona, Prajurit Pekalongan Ini Tetap Subangkan Darahnya ke PMI

Loading...

Pekalongan – Kegiatan donor darah yang diprakarsai Kodim 0710 Pekalongan dalam upayanya membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Pekalongan, juga diikuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim Pekalongan, tak terkecuali Serka Syamsuri.

Babinsa Wangandowo, Koramil 08 Bojong, yang saat ini ditugaskan sebagai anggota Tim Dokumentasi kegiatan TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini, juga turut serta menyumbangkan 250 ml darahnya, di UTD PMI Kabupaten Pekalongan. Senin (6/4/2020).

Disampaikannya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap mereka yang membutuhkan darah, terlebih di situasi kewaspadaan pandemi corona.

“Dalam situasi kewaspadaan virus corona saat ini tentu orang jarang yang keluar rumah dan takut untuk menyumbangkan darahnya. Orang takut kondisi badan akan drop dan terjangkit covid 19, untuk itulah kami hadir dan mempeloporinya,” tegas Syamsuri.

Dikatakannya juga, resep menjaga kebugaran tubuh adalah dengan istirahat yang cukup, menjaga asupan gizi serta berolahraga dimanapun berada dan ditugaskan, termasuk di lokasi TMMD Reguler tersebut, ia juga sesekali melaksanakan lari siang.

”Kita ambil sisi positif dari wabah itu. Kita disadarkan untuk berpola hidup sehat, lebih peduli kebersihan lingkungan, dan disini kita diuji rasa kemanusiaan kita oleh Sang Khalik,” imbuh Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Pekalongan ini.

Sementara itu Pia Fitriati, selaku Kepala Bagian Pelayanan dan Manajemen UTD PMI Kabupaten Pekalongan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik partisipasi TNI yang juga merupakan garda terdepan dalam membantu Pemerintah memerangi corona.

“Dengan mewabahnya virus corona saat ini, sangat berpengaruh sekali terhadap stok darah yang ada di PMI Kabupaten Pekalongan. Jadi, partisipasi ini sangat membantu sekali. Mewakili Kepala UTD PMI Kabupaten Pekalongan, saya ucapkan terima kasih,” ungkap Pia. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.