Panca Wijaya Akbar – Ardani Resmi Dilantik Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir

PALEMBANG Nusantaraterkini.com – Panca Wijaya Akbar Mawardi dan H Ardani resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI). Panca Wijaya Akbar dan H Ardani dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung, Palembang, Jumat (26/2/2021).

Panca Wijaya Akbar dan Ardani dilantik serentak dengan Bupati dan Wakil Bupati lain hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sumsel, 9 Desember 2020 silam. Seperti diberitakan sebelumnya, Panca Wijaya Akbar mengatakan pada 100 hari pertama di kepemimpinannya akan fokus pada penataan birokrasi.

Hal tersebut bertujuan agar ada sinkronisasi antara kepala daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kabupaten Ogan Ilir.

“Untuk 100 hari kerja, sesuai janji kampanye, kami harus masuk dulu ke sistem birokrasi,” kata Panca Wijaya Akbar.

“Harus tahu situasi, saya belum mengenal OPD terkait karena kebetulan tidak ada masa transisi dari pemerintah  yang lama jadi membutuhkan  waktu untuk menyiapkan program janji semasa kampanye,” sambung putra Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini.

Masih kata Panca Wijaya Akbar, birokrasi adalah ujung tombak dalam mengaplikasikan kebijakan Bupati.  Dia meyakini, apabila birokrasi sudah baik secara langsung kebijakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik di bidang administrasi dan juga pelayanan kepada masyarakat.

“Tata kelola birokrasi sebagai prioritas untuk membangun daerah,” jelas dia.

Selain kelola birokrasi, Panca juga akan fokus pada produksi pangan. Pihaknya akan segera melakukan  koordinasi dengan Kementerian Pertanian RI dalam upaya peningkatan produksi pangan. Mengingat anggaran daerah tidak akan cukup untuk penyiapan lumbung pangan sebab banyak sektor lain yang tidak boleh dikesampingkan.

“Kami sangat membutuhkan peran Kementerian Pertanian untuk mewujudkan program gubernur Sumsel untuk menjadikan Sumsel lumbung pangan nasional. Jadi, untuk lumbung pangan insya Allah ke depannya bisa direalisasikan,” Pungkasnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.