Pamit Pulang Membangun Jatimulya, Satgas TMMD Tegal Berikan Cinderamata

Tegal – Satu lagi perpisahan yang indah antara Serda Sukiswandi, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal dengan Satri (81), Endang (45) dan Sutiah (32), di kediaman Sanuri (56) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Rabu malam (7/8/2019).

Peristiwa indah ini diabadikan Serda Heri, anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0712 Tegal, pasca acara bakar-bakar ikan dan ramah tamah melalui makan bersama.

Dalam kesempatan ini, Sukiswandi yang mewakili anggota Satgas lainnya, tak lupa memberikan cinderamata kepada keluarga Sanuri, yang merupakan orang tua angkat/asuh mereka selama 30 hari berada di Jatimulya untuk membangun infrastruktur umum masyarakat, berupa jalan sepanjang 3,6 kilometer.

Inilah bukti kekeluargaan dan rasa akan kehilangan masyarakat kepada anggota Satgas TMMD, yang saat akan ditutup oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM (8/8), mereka akan kembali ke satuan masing-masing dan bertemu dengan keluarga satunya di rumah. Anggota TNI tersebut khawatir, tidak sempat berpamitan seluruh masyarakat dan keluarganya itu.

Hadiah kecil yang diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah diterima dengan hangat menjadi bagian dari keluarga Sanuri khususnya. Ia berharap jam dinding yang diberikannya dipajang sampai rusak, agar keluarga barunya tersebut terus mengingat keberadaan mereka selama di Jatimulya.

Tak lupa Sukiswandi dan rekannya, juga meminta imbalan berupa foto kebersamaan sebagai kenang-kenangan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.