Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 15 April, 2020 - Jam : 23:17

Paguyuban Masyarakat Tionghoa Jember Bantu APD Buat Satgas Covid 19

Loading...

Jember – Paguyuban Masyarakat Tionghoa Jember (PMTJ) peduli kepada pemerintah dan masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Hari ini, Rabu, 15 April 2020 memberikan bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri (APD).

Bantuan yang diberikan kepada satgas penanganan covid 19 berupa 900 unit alat pelindung diri (APD), vitamin, susu, sari kacang hijau, masker, topi perawat, dan lainnya.

Bantuan yang diserahkan di Pendapa Wahyawibawagraha, diterima langsung oleh Bupati Jember, dr. Hj Faida, MMR.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada unit yang memberikan pelayanan untuk kasus COVID-19 dan untuk penugas penapis di JSG serta di puskesmas,” terang Faida.

Bantuan ini, lanjut Faida, dapat meringankan pemerintah untuk melengkapi APD dan sebagai persediaan untuk hari-hari ke depan.

“Karena kita memerlukan untuk hari-hari ke depan. Bantuan ini membuat kami semua gembira dan tenang,” ujarnya.

Bantuan ini juga diharapkan dapat segera mengakhiri penularan COVID-19 dan kehidupan masyarakat kembali sediakala.
Faida menyampaikan terima kasih, karena gugus tugas COVID-19 kembali menerima bantuan.

“Terima kasih kepada Pak bambang dan anggotanya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” tuturnya.

Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Tionghoa Jember, Bambang Siswanto Gunawan, menyatakan, memberikan sejumlah bantuan kepada beberapa lembaga lintas sektor, juga kepada Pemkab Jember.

“Di pemkab, kami menyerahkan bantuan bermacam-macam alat Kesehatan, termasuk multivitamin dan alat yang diperlukan untuk alat medis,” kata Bambang alias Kwang.

Ia bersama masyarakat Tionghoa Jember berharap semua lapisan selamat dan suskes dalam menghadapi dan menanganai wabah ini.

“Semoga COVID-19 cepat berlalu,” pungkas pemilik Apotek Bima Jember. (Tahrir/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.