Pagu Anggaran Jalan Di Lebong Minim, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tetap Semangat

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Sempitnya ruang fiskal pada APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2023 berimbas pada kurangnya anggaran perbaikan jalan di provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Lebong. Pemerintah Provinsi Bengkulu sebenarnya mengusulkan anggaran yang cukup tinggi, namun apa daya ditolak oleh DPRD Provinsi Bengkulu, dengan alasan minimnya APBD. Melihat kenyataan tersebut Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso bekerja ekstra keras dengan anggaran yang minimalis tetapi tetap bisa melakukan perbaikan jalan. 

“Kondisi anggaran yang disetujui oleh DPRD Provinsi Bengkulu memang cukup minim, namun itu tidak membuat kita patah arang, kita akan lakukan skala prioritas, memilah jalan yang harus segera diperbaiki, yang bisa dihindari dulu sampai pada APBD Perubahan 2023 mendatang, kita berharap akan mendapat alokasi dana yang lebih besar, Terangnya.

Proses Perbaikan Salah satu ruas jalan di Kabupaten Lebong

Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso dalam keterangannya menyampaikan, pagu yang dialokasikan untuk perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Lebong sangat minim, atau hanya diplotkan sebesar Rp 2,9 miliar tahun 2023 ini. 

Sedang untuk perbaikan jalan Muara Aman menuju Tambah Sawah dengan pagu Rp 2,6 Miliar dengan titik nol jembatan air Putih sepanjang 1,5 km.

“Pada saat ini (pembangunan jalan Muara Aman menuju Tambang Sawah selesai proses lelang,” kata Tejo sapaan akrabnya kepada wartawan tadi malam, Selasa (20/Juli/2023).

“Untuk pemeliharaan rutin jalan Tambal Sulam kewenangan Propinsi khusus Kabupaten Lebong sebesar 300 juta,” jelasnya.

Dia menuturkan, untuk kegiatan yang dibahas di dalam Musrenbang sebesar Rp 13 miliar bukan pagu yang dialokasikan tahun 2023 ini. Namun, kebutuhan minimal pemeliharaan berkala jalan kewenangan Provinsi di Kabupaten Lebong yang diusulkan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

“Demikian klarifikasi dan informasi yang bisa kami berikan semoga bisa menjadi informasi bagi masyarakat, pemerintah senantiasa bekerja keras demi tercapainya pembangunan yang merata, adil dan berkesinambungan” demikian Tejo.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.