Padang Lawas Utara Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 3 Kali Berturut-turut

Paluta, Nusantaraterkini.com – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menghadiri acara Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/12).

Pada kesempatan tersebut, Kabupate.n Paluta menjadi salah satu dari 16 peraih predikat Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno dan diterima oleh H. Burhan Harahap SH selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara .

Sekretaris Daerah mengatakan dengan diraihnya penghargaan tahun ini berarti Kabupaten Padang Lawas Utara telah 3 kali berturut turut meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM.

“Semoga di tahun tahun ke depannya Kabupaten Padang Lawas Utara semakin dapat meningkatkan kepedulian akan pemenuhan Hak Azasi Manusia,” ujar Burhan Harahap.

Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2019 berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-04.HA.04.03 Tahun 2020.

Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia ditetapkan setelah dilakukan penelaahan data oleh tim verifikasi terhadap data capaian implementasi hak asasi manusia di Kabupaten/Kota melalui Pemerintah Provinsi dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (Ril/AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.