P3K Sudah Dibuka, Berikut Info Lengkap Formasinya

NusantaraTerkini.Com, Kabar gembira telah datang untuk para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), mulai jum’at (8/2/2019) sudah bisa mendaftarkan diri di Portal Nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) melalui website sscasn.bkn.go.id.

Informasi yang dikutip dari Kompas.com melalui Kepala Biro Humas BKN, Muhammad Ridwan dalam siaran persnya, pendaftaran P3K melalui portal nasional sscasn.bkn.go.id, dan proses tes seleksi akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Proses tes seleksi akan menggunakan sistem CAT UNBK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan”. Jelas Kabiro Humas BKN, jum’at (8/2/2019).

Rekrutmen P3K untuk tahap I ini akan meliputi Tenaga Harian Lepas Penyuluh, Dosen Perguruan Tinggi Negeri, Tenaga Honorer Kategori II untuk jabatan guru, Tenaga Kesehatan.

Khusus untuk tenaga honorer Kategori II, harus databasenya berada di BKN tahun 2013 dan memenuhi persyaratan peraturan.

Untuk Tenaga Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III dibidang kesehatan, selain itu harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku, terkecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, serta Pranata Laboratorium Kesehatan.(ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.