Terbit : 15 April, 2019 - Jam : 12:18

OTT “Money Politic” Ratusan Amplop Serta Stempel Partai Gerindra dan Stempel Capres-Cawapres 02 Ditemukan

Loading...

PADANGSIDIMPUAN – Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan menangkap empat orang di Jalan Lintas Gunung Tua, Padangsidimpuan tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (15/4) sekira pukul 02.00 WIB.

Empat orang ini berinisial SA, MH, FIM, RH. Dari keempat tersangka tersebut, diamankan 87 buah amplop, dengan nominal uang sebesar Rp.43.400.000

“Keempat orang tersangka ini, ditangkap sekembalinya menerima uang dari rumah salah satu ketua partai di Kabupaten Padang Lawas Utara yaitu HH,” terang Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib didampingi Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto dan Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP A Alexander, saat konferensi pers di Mapolres Tapsel, Kota Padangsidimpuan.

Setelah mengamankan empat orang itu, diungkapkan AKBP Irwa Zaini Adib, petugas bergerak kekediaman HH. Dan di kediaman HH, petugas mengamankan 10 orang termaksud HH.

“Selain 10 orang tersangka, petugas juga menemukan ratusan amplop. 118 buah amplop sudah berisi uang dan kartu nama caleg DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara dari Partai Gerindra nomor urut 3 yang bernama MS dapil 1, Kecamatan Padang Bolak dan Portibi serta 12 buah ampop hanya yang berisi uang. Yang seluruhnya berjumlah Rp 26 juta,” paparnya.

Kasus money politic ini terungkap, dikatakan AKBP Irwa Zaini Adib berawal dari informasi adanya dugaan money politic yang diduga dilakukan oleh caleg Partai Gerindra yaitu MS.

“Dari dugaan money politic ini juga kita menemukan kuitansi uang yang sudah diserahkan ataupun sudah dibagi sebanyak 2.582 buah amplop, total kesuluruhan uang berkisar Rp.516.400.000,” jelasnya.

Untuk seluruh barang bukti yang diamankan petugas dipaparkan AKBP Irwa Zaini Adib yaitu, laptop sebanyak 2 unit, printer sebanyak 1 unit, stempel berlogo Partai Gerindra 1 buah, stempel berlogo Prabowo-Sandi 1 buah, kalender caleg MS, 1 examplar tanda uang terima, 1 examplar bukti dukungan terhadap caleg ditambah foto copy KTP.

“1 buah kalkulator dan pelubang kertas, stok amplop kosong, hand phone, hekter, pulpen, kwitansi, beberapa KTP asli, slip penarikan tunai dari ATM Bank BRI dan Bank Sumut. Kemudian amplop yang berisikan uang sebesar Rp 200 ribu ditambah kartu nama caleg MS sebanyak 118 lembar, selanjutnya amplop yang hanya berisikan uang sebanyak 12 lembar,” paparnya.(Idham Siregar)

Vidio Spesial OTT Amplop : Vidio Konferensi Pers OTT Amplop, Stempel Partai Gerindra dan Capres 02

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.