Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Orda Icmi Empat Lawang Bagikan Masker pada Pedagang Pasar

Loading...

EMPAT LAWANG – Organisasi Masyarakat Daerah (Ormasda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Icmi) Kabupaten Empat Lawang membagikan masker kepada pedang dipasar tradisional yang ada di Empat Lawang dalam mencegah penularan Corona Virus Desaise 19 (Covid-19).

Suharli M Yamin M.si Ketua ICMI Kabupaten Empat Lawang mengatakan, ini adalah sebagai bentuk kepedulianya dalam mencegah penularan Covid-19 di Bumi Saleng Keruani Sangi Kerwati.

“Hari ini kita bagikan masker dalam rangka berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 di Empat Lawang, yang kita mulai hari ini dari pasar pulo mas,” Kata Suharli kepada wartawan disela-sela pembagian masker, Senin (11/5/2020).

Adapun rute pembagian masker, Lanjut Suharli, dengan meliputi 5 pasar tradisional yang ada di Empat Lawang sebanyak 5000 masker dan muda-mudahan bisa mengcaper semua pedagang yang ada dipasar.

“Ya, pembagian masker ini meliputi 5 pasar tradisional yakni, Pasar pulo mas Tebing Tinggi, Pasar Padang Tepung, Pasar Talang Padang, Pasar Pendopo dan Pasar Muara Pinang. Sebanyak 5000 masker dan semoga ini bisa mengcaper semua pedang pasar tradisional,” ungkapnya.

Dikatakanya, Memang pihaknya fokus kepasar melihat pedagang belum banyak pakai masker, karena tidak tahu transaksi pembeli maupun pedagang dengan barang-barang yang dijual olehnya semua dari luar Daerah.

“Kita sekarang fokuskan kepasar-pasar, melihat semua pedagang yang ada dipasar banyak belum memakai masker. Karena kita pun tidak tahu transaksi pembelian maupun pedagang dengan barang-barang yang dijual semuanya dari luar Empat Lawang,” jelasnya.

Iapun juga menghimbau kepada seluruh pedagang agar disiplin dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini. Supaya mencegah penularan Covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada para pedagang agar menggunakan masker ini dan memanfaatkan cuci tangan yang ada. Karena uang yang dijadikan alat untuk membeli barang-barang dagangan itu rentan terjadi penyebaran Covid-19,” sampainya. (Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.