Optimalkan Pelayanan Pada Masyarakat, DPUPR Lakukan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Desa Ngrendeng

Nusantaraterkini.com|Tulungagung – Awal tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) genjot peningkatan infrastruktur mulai dari perbaikan jalan, perbaikan jembatan di beberapa titik lokasi di wilayah Tulungagung.

Upaya tersebut dilakukan Dinas PUPR Tulungagung Guna mempercepat pembangunan Kabupaten Tulungagung, khususnya guna mengatasi masalah mobilitas masyarakat yang timbul disebabkan adanya kerusakan infrastruktur, yang mana bisa mempengaruhi jalannya roda perekonomian.

Sejumlah titik perbaikan itu di antaranya perawatan berkala ruas jalan Desa Ngrendeng oleh UPT PUPR Wilayah Kecamatan Gondang yang mana kerusakan jalan bisa mengganggu masyarakat berkendara.

Pengerjaan konstruksi untuk ruas jalan Desa Ngrendeng dilakukan mulai bulan April 2024 sampai selesai, dengan rincian penggunaan anggaran 144.450.000 berikut ukuran ruasnya panjang mencapai 850,00 meter, lebar 3,00 meter.

Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hari Subagyo, S.STP, menyampaikan bahwa pemeliharaan infrastruktur pada ruas-ruas jalan vital di wilayah Tulungagung menjadi prioritas utama di Tahun 2024.

Pihaknya menjelaskan bahwa ruas jalan Desa Ngrendeng merupakan akses vital penghubung dengan desa lain yang mana infrastruktur baik dapat mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

“Ruas jalan Desa Ngrendeng merupakan akses vital yang
Menghubungkan antar desa, jadi perawatan jalan yang kami kerjakan dapat mendukung kebutuhan masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian, khususnya dalam aspek transportasi,” ujar Dwi Hari Subagyo.

Sementara itu Kepala UPT Dinas PUPR wilayah Gondang Agung Dwi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan, untuk tahun ini UPT PUPR Campurdarat sudah menyelasaikan perawatan jalan di 2 titik ruas, yakni ruas jalan Desa Mojoarum dan ruas jalan Desa Ngrendeng dan ada beberapa titik ruas jalan masih dalam tahap pengerjaan.

“Untuk Tahun ini, kami sudah menyelesaikan 2 titik perawatan jalan di desa Ngrendeng dan Desa Mojoarum dan ada beberapa titik lokasi sesuai yang sudah ditargetkan dalam tahap pengerjaan, saya berharap jalan yang sudah di lakukan perawatan bisa bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Tulungagung dan untuk memperlancar akses ekonomi masyarakat.”jelasnya.

Tidak hanya itu, pemeliharaan jalan ini juga mendapat apresiasi dari warga setempat. AH, salah satu warga setempat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemeliharaan jalan yang dilakukan pemerintah. Ia menyampaikan bahwa perbaikan jalan tersebut memberikan manfaat besar bagi masyarakat, bahkan dirasakan langsung oleh orang dari luar desanya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas perbaikan jalan ini, sangat berguna bagi kami sebagai masyarakat setempat dan juga bagi orang yang datang dari luar desa kami,” ucap AH dengan penuh rasa syukur.

Dengan pemeliharaan jalan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung, diharapkan bahwa kondisi infrastruktur jalan akan semakin baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Semangat untuk memajukan Tulungagung terus dijunjung tinggi demi menyongsong masa depan yang lebih cerah.(red/adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.