Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Operasi Patuh Kapuas 2020 Dimulai, Sasar Tujuh Pelanggaran Lalu – Lintas

Loading...

Sekadau – Polres Sekadau akan melaksanakan Kepolisian dengan sandi ‘ Operasi Patuh Kapuas 2020’ dimulai tanggal 23 Juli  hingga  5 Agustus 2020 .

Pekaksanaan operasi kali ini dilaksanakan dalam situasi era kebiasaan baru , berbeda dengan operrasi sebelumnya Kapolres Sekadau AKBP. Marupa Sagala memimpin gelar pasukan dan membacakan amanat Kapolda Kalbar.

” Saat pelaksanaan anggota supaya menjaga kesehatan dengan mengikuti standard pencegahan covid -19 dan tidak melakukan pungli” tuturnya

Pada kesempatan ini AKBP Marupa Sagala berharap semua yang terkait Operasi Patuh Kapuas di saat Era Kebiasaan Baru tetap ikuti prosedur kesehatan

Pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2020 di Sekadau oleh kepolisian dikatakan Kasat lantas AKP.Laelani Sukur mulai dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

” Operasi Patuh Kapuas dumulai tanggal 23 Juli – 5 Agustus melibatkan 40 anggota lantas dan anggota pendukung ” katanya disela gelar operasi.

Sasaran dari Operasi Patuh Kapuas 2020 menurutnya lebih mengedepankan peningkatan kedisiplinan masyarakat.

” Ada tujuh jadi sasaran Operasi Patuh Kapuas, yakni pengendara tidak memakai helm, menerobos arus lalu – lintas , penggunaan septy belt, penumpang lebih dari dua bagi sepeda motor , pengendara dan penumpang wajib menggunakan helm bagi sepeda motor , penumpang dan pengrmudi wajib mengenakan septy belt bagi kenderaan roda empat ” katanya.

Lewat Operasi Patuh dikatakannya , diharapkan kecelakaan lalu – lintas bisa berkurang tentu dibarengi dengan peningkatan disiplin berlalulintas .(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.