OPD Pemkab Asahan Kurbankan 118 Ekor Sapi – Kambing

Nusantaraterkini.com | Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan menyembelih 118 ekor hewan kurban terdiri dari 95 ekor sapi dan 23 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Asahan, melalui Kadis Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar melalui keterangannya kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Seluruh hewan kurban tersebut dikumpulkan dan berasal dari satuan organisasi perangkat daerah (OPD). Pelaksanaan kurban juga masih dalam aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mengikuti instruksi Bupati Asahan.

“Jika tahun lalu kurban dipusatkan di satu tempat, kali ini dilakukan di dinas masing-masing dan daging diantar ke tempat yang telah ditentukan, untuk dibagikan kepada masyarakat yang menerima,” kata Rahmad.

Sementara itu, takbiran dapat dilaksanakan di masjid/mushola dengan jumlah jamaah terbatas. Kemudian shalat Idul Adha 1442 H dapat dilaksanakan di Masjid atau lapangan terbuka dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Jamaah Sholat Idul Adha yang datang juga diharapkan dalam keadaan sehat dan BKM terus melaksanakan pemantauan warga maupun jamaah yang datang dari luar guna menghindari penyebaran covid-19.

“Jika ada jamaah yang terganggu kesehatannya BKM segera menghubungi Satgas Covid 19 Kecamatan/Desa/Kelurahan setempat, penyembelihan hewan kurban diminta tidak menimbulkan kerumunan,” kata Hidayat. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.